Jude Bellingham

Empat klub besar yang di gadang – gadang akan bersaing untuk memdapatkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund, namun operasi transfer tersebut tidak bakal dilakukan tahun ini, melainkan tahun 2023 mendatang, Bellingham sudah memperkuat Dortmund sejak 2020.

Bellingham telah mengisyaratkan bahwa saat ini dia belum ingin meninggalkan Dortmund. Dia masih ingin bermain reguler di musim 2022/23, Bellingham baru bakal pindah pada musim 2023/24 mendatang, namun, mengingat harga yang dipatok Dortmund berada di angka €120 juta, tidak banyak klub yang berpotensi menjadi pelabuhan barunya.

Real Madrid

Raksasa Spanyol ini memandang Bellingham sebagai sosok ideal untuk menggantikan peran Luka Modric mulai musim 2023/24. Jadi, mereka bakal terlibat dalam persaingan untuk mendapatkannya, Madrid sendiri memang sudah mulai menyusun rencana untuk meremajakan skuadnya.

Oleh sang presiden Florentino Perez, Bellingham merupakan salah satu pemain yang dia proyeksikan dalam rencana panjang untuk membangun skuad Madrid di masa mendatang. Dalam rencananya, lini tengah Madrid nanti bakal diisi oleh Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, dan Bellingham.

Liverpool

Di skuad Liverpool, sudah ada kapten Jordan Henderson sebagai salah satu motor permainan, namun gelandang Inggris itu sekarang sudah berusia 32,Henderson tidak bakal selamanya bersama mereka, terutama dengan tuntutan fisik yang terus meningkat.

Liverpool membutuhkan tenaga baru yang lebih muda dan lebih berkualitas untuk dijadikan pilar di masa depan, Bellingham dinilai cocok dengan skema yang diracik Jurgen Klopp, Dia adalah gelandang yang ideal buat The Reds.

Chelsea

Pertama, kita perlu melihat bahwa Jorginho dan N’Golo Kante sudah tidak lagi muda, Chelsea perlu membangun ulang tim, terutama lini tengah mereka, Chelsea sudah punya Billy Gilmour dan Conor Gallagher, Chelsea belum puas, Chelsea melirik satu bintang untuk memimpin lini tengah mereka di masa depan, Bellingham masuk dalam kriteria mereka.

Manchester United

Manchester United saat ini sedang berada dalam masa transisi lainnya, masuknya Erik ten Hag menggantikan manajer interim Ralf Rangnick berarti ada perombakan di skuad, Manchester United ingin kembali menjadi salah satu klub yang disegani di Inggris maupun Eropa, itu tidak mudah Terbukti reuni dengan Cristiano Ronaldo musim lalu.

Ternyata tidak membuahkan hasil optimal, Manchester United musim lalu hanya finis peringkat enam di Premier League, dan mereka pun cuma mendapatkan jatah untuk tampil di Liga Europa, hal itu juga yang baru-baru ini memicu laporan bahwa Ronaldo ingin hengkang.
Salah satu lini yang perlu dibenahi oleh ten Hag adalah lini tengah, terutama setelah Paul Pogba cabut dari Old Trafford, Bellingham menjadi opsi ideal buat Red Devils, Musim lalu, Manchester United sudah mendatangkan Jadon Sancho dari Dortmund, Musim 2023/24 mendatang, mereka bisa saja mempertemukannya kembali dengan Bellingham.

Leave a Reply

Your email address will not be published.